IEC (Islam Education Center)

Interaktif dan Inspiratif, IEC Nurul Falah Gelar Webinar Bincang Siang Pendidikan


7 hari yang lalu


interaktif-dan-inspiratif-iec-nurul-falah-gelar-webinar-bincang-siang-pendidikan

Islamic Education Centre (IEC) Nurul Falah kembali menyelenggarakan webinar yang bertajuk Bincang Siang Pendidikan yang kini telah memasuki episode kedua. Webinar yang membahas isu-isu terkini dalam dunia pendidikan itu menghadirkan Ustaz Drs. H. Subiyanto, M.Pd., pendidik yang dikenal luas dengan pengalaman dan keahliannya di bidang pendidikan Islami sekaligus staf ahli Nurul Falah, konsultan pendidikan, dan tim ahli IEC Nurul Falah. 

Acara tersebut berhasil menarik perhatian puluhan peserta Dengan diskusi yang interaktif dan materi yang relevan. Para peserta webinar tampak sangat antusias mengikuti acara hingga akhir. Webinar Bincang Siang Pendidikan ini menjadi ruang berbagi ilmu dan pengalaman bagi para peserta yang diharapkan mampu membawa dampak positif dalam dunia pendidikan di Indonesia. 

Dalam sesi tanya jawab, salah satu peserta bertanya mengenai aspek-aspek yang perlu diperkuat untuk menjadikan sekolah berkualitas selain dari faktor guru. Menanggapi pertanyaan tersebut, Ustaz Subiyanto menjelaskan bahwa kualitas sekolah tidak hanya ditentukan oleh guru yang kompeten, tetapi juga oleh beberapa faktor kunci lainnya.

”Sebuah sekolah dapat dikatakan berkualitas apabila memenuhi beberapa aspek, yaitu manajerial yang baik, SDM yang unggul, dan continuous improvement (perbaikan berkelanjutan),” ujar Ustaz Subiyanto.

Jawaban itu disambut positif oleh para peserta yang hadir. Mereka merasa mendapat wawasan baru mengenai pentingnya sinergi berbagai aspek dalam membangun sekolah yang berkualitas sehingga mampu menghasilkan lulusan yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga berkarakter kuat.

Webinar Bincang Siang Pendidikan ini diharapkan terus berlanjut di episode-episode berikutnya dengan menghadirkan narasumber yang inspiratif dan materi yang bermanfaat bagi dunia pendidikan. Diharapkan pula webinar ini dapat menjadi inspirasi bagi para pendidik dan pengelola sekolah untuk terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. (iin/eko)