Tilawati

KPA Ibnu Sholihin Binaan Tilawati Banten Regional 2 Sukses Adakan Diklat Guru Al-Qur'an di Serang


2 hari yang lalu


kpa-ibnu-sholihin-binaan-tilawati-banten-regional-2-sukses-adakan-diklat-guru-al-quran-di-serang


Serang, 15 September 2024 – KPA Ibnu Sholihin Kabupaten Serang, Tilawati Cabang Banten regional 2 sukses menggelar Diklat Standarisasi Guru AlQuran Metode Tilawati Level 1 di SDIT Istiqomah Kibin dengan diikuti oleh 23 peserta guru Al-Quran yang sangat antusias. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para guru agar memiliki standar dalam mengajarkan Al-Qur'an kepada para siswa dengan metode yang sistematis dan terstruktur.

Acara ini berlangsung selama dua hari dengan fokus utama pada peningkatan kemampuan para guru dalam membaca, memahami, dan mengajarkan Al-Qur'an sesuai dengan metode Tilawati. Metode ini dikenal efektif dalam mempermudah proses pembelajaran Al-Qur'an, terutama bagi anak-anak.

Dalam sambutannya, H. Juhri, M.Pd., selaku Kepala Sekolah SDIT Istiqomah Kibin, menyampaikan kesannya terhadap kegiatan ini. "Kegiatan Diklat Standardisasi Guru Al-Qur'an Metode Tilawati ini sangat luar biasa. Banyak sekali ilmu baru yang didapatkan oleh para Guru. Semoga ke depannya para guru bisa terus semangat dalam belajar Al-Qur'an," ujarnya.

Testimoni positif juga datang dari para peserta. Nanang Irawan, salah satu peserta, mengungkapkan, "Banyak hal yang telah diperoleh, terutama mengenai kiat efektif mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak yang lebih menarik, mudah, sistematis, dan terprogram dengan baik." 

Amalia, peserta lainnya, juga turut memberikan kesannya. "Sangat bersyukur diberikan kesempatan belajar Al-Qur'an dari para trainer handal. Yang semula ketika mengajarkan Al-Qur'an kepada anak-anak biasa-biasa saja, sekarang saya jadi tahu bagaimana mengajarkannya dengan lebih menarik, indah, dan mudah dipahami anak-anak.," ungkapnya dengan antusias.

Dengan harapan besar, kegiatan ini diharapkan bermanfaat dan dapat diaplikasikan secara khusus di sekolah serta secara umum di lingkungan masing-masing peserta. Semoga dengan standarisasi ini, pembelajaran Al-Qur'an di SDIT Istiqomah Kibin menjadi lebih berkualitas dan memberikan dampak positif bagi para siswa. (Act/cml)