Nurul Falah

Pererat Kolaborasi Pengembangan Pesantren, Nurul Falah Kunjungi Kanwil Kemenag Jatim


2 hari yang lalu


pererat-kolaborasi-pengembangan-pesantren-nurul-falah-kunjungi-kanwil-kemenag-jatim

Nurulfalah.org – Dalam rangka mempererat hubungan dan kerja sama strategis, tim Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur (Kanwil Kemenag Jatim) pada Selasa, 17 September 2024. Silaturahmi tersebut disambut baik dan diterima secara langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, tim Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Surabaya terdiri atas Direktur Eksekutif Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd. dan Drs. KH Ali Muaffa, M.Ag. (pengasuh Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah). Selain itu, tampak pula Asdir 1 LPQ Ustaz Imam Sonhadji, S.Pd.I , Asdir 2 Tilawati Ustaz Moh Toha Mahsun, S.S., dan Asdir 4 LAZIS Nurul Falah Ustaz Achmad Fatkhurrozi, M.Pd.

Dalam acara ini, tim Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah  melakukan audiensi terkait perkembangan pembelajaran tilawati dan perkembangan proses Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Nurul Falah. Pertemuan yang berlangsung di Kanwil Kemenag Jatim, Jalan Raya Juanda, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, tersebut bertujuan mempererat hubungan dan membahas kolaborasi yang bermanfaat untuk pengembangan pesantren.

KH Umar Jaeni menyampaikan terima kasih atas sambutan luar biasa dari Kanwil Kemenag Jatim. ”Kami berharap kolaborasi yang terjalin baik nantinya dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama di bidang pengembangan pesantren dan kemajuan pembelajaran Al-Qur’an,” tuturnya.

Ia menambahkan, sinergi positif yang terjalin diharapkan mampu menciptakan atmosfer dakwah yang bagus. Dengan demikian, upaya membumikan Al-Qur’an dapat terwujud dengan cakupan yang lebih luas. 

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Jatim Dr. Akhmad Sruji Bahtiar, M.Pd.I. mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari tim Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah. Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya dan komitmen Pesantren Al-Qur’an Nurul Falah dalam peningkatan kualitas pendidikan Qur’an di Indonesia. 

”Hal ini tentu selaras dengan visi misi dan semangat kita semua untuk memajukan mutu pendidikan di tanah air, khususnya pendidikan pesantren,” terang Kakanwil Kemenag Jatim. Diharapkan pertemuan ini tidak hanya mempererat hubungan dan tali silaturahmi antara kedua pihak, tetapi juga mampu memperluas kerja sama strategis dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan pesantren.